TRAINING COMPENSATION BENEFITS & SALARY STRUCTURE, 22 – 23 Juni 2015 – Jakarta

Compensation Benefits and Salary Structure – Ketenangan kerja dari setiap karyawan akan selalu dipengaruhi oleh factor-faktor internal maupun eksternal. Faktor-faktor eksternal ini antara lain ialah suasana lingkungan kerja, kebijakan perusahaan dan terutama masalah system penggajian yang ada. Banyak keluhan karyawan yang menyiratkan adanya ketidak- adilan dalam memberikan imbalan gaji, terutama bagi karyawan yang betul-betul berdedikasi dan berprestasi. Hal seperti ini umumnya disadari oleh perusahaan,  namun tidak mampu mengatasinya karena ketiadaan pengetahuan yang cukup untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal lain yang sering pula menjadi masalah adalah adanya kenaikan upah minimum yang terjadi setiap tahun.  Setiap tahun pula perusahaan harus mensiasati agar kenaikan tersebut tetap dapat dikendalikan dengan baik.  Masalahnya ialah karena besaran kenaikan gaji sering tidak sebanding dengan keuntungan  yang dihasilkan oleh perusahaaan, tetapi perusahaan terus mendapatkan tekanan dari pekerja.

Hal-hal tersebut diatas merupakan gambaran kecil dari masalah yang membelit perusahaan seputar kebijakan penggajian. Salah satu penyebabnya ialah karena perusahaan sudah terlanjur terjebak dalam torbulensi upah yang disebabkan oleh antara lain :

  • sejak awal perusahaan salah dalam menentukan kebijakan penggajian,
  • penetapan grading secara instink tanpa didasari analisis yang masuk akal.
  • tidak memiliki struktur gaji yang baik dan benar

Sasaran dan Manfaat

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu:

  • Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian mulai dari Job Analysis, Job Evaluation, Job Grading sampai dengan penyusunan struktur penggajian.
  • Memahami pentingnya Job Description dalam penyusunan struktur penggajian
  • Mengetahui pengaruh Performance Appraisal dalam kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.
  • Mengetahui serta memahami perbedaan antara posisi manajerial dan non manajerial
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

MATERI :

  1. Kebijakan Penggajian dan hubungannya dengan UU Ketenaga Kerjaan.
  2. Sistematika dan langkah-langkah dalam menyusun Struktur Penggajian
  3. Job Analisis dan Job Evaluasi
  4. Menyusun Job Grade menggunakan metode Point band
  5. Menyusun Struktur Pengupahan dan elemen-elemen pendukungnya
  6. Menggunakan Compa Ratio sebagai Titik Kontrol dalam pemetaan penggajian
  7. Mengenal Prinsip 3P (Pay for Position, Pay for Person & Pay for Performance)

PESERTA

Direktur, Manager, Assistant Manager, Supervisor yang ingin meningkatkan kompetensinya .

METODE

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta.

TEMPAT DAN TANGGAL

Hotel Ibis / Menara Peninsula-Jakarta 22 – 23  Juni 2015

TRAINER

Intruktur terdiri dari Profesional konsultan yang telah memiliki pengalaman sebagai praktisi industri lebih dari 15 belas tahun. Serta lebih dari 5  tahun sebagai konsultan manajemen, yang telah membantu banyak perusahaan Nasional dan Multinasional dalam program peningkatan daya saing perusahaan. Diharapkan dengan wawasan dan pengalaman yang luas dari para instruktur akan memberikan wawasan, inspirasi dan kompetensi baru bagi para peserta training sehingga nantinya dapat diterapkan diperusahaan tempatnya bekerja.

INVESTASI
Biaya investasi sebesar Rp. 3.950.000,- / pelatihan, sudah termasuk hard copy (materi) pelatihan, soft copy pelatihan, 2X cofee break, makan siang, dan sertifikat.

(Including:  materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

Informasi dan Pendaftaran

DUTIS MANAGEMENT

PIC : sdr Dita Febriana

 Phone : 021 – 83826875

Email : productivitycenter@cbn.net.id

 Web : www.dutistraining.com